Tuesday, May 11, 2010

henna


Kamu tahu henna? Ya henna itu adalah suatu seni menggambar di telapak tangan atau bagian tubuh lainnya dengan menggunakan pacar. Hei hei pacar di sini maksudnya semacam bubuk yang kalau dilarutkan di air dan dan digambar di tangan atau bagian kulit lainnya bisa berubah warnanya. Nah konon katanya henna ini mirip-mirip sama tatto, tapi bedanya kalo pakai tatto mah ga boleh solat, kalo pake henna masih boleh karna tidak menutupi pori2 kulit. Dulu kakak saya yang pulang dari mekkah selalu bawain saya henna atau pacar . loh kok dari Mekkah? Iya temen2, kebanyakan wanita2 timur tengah emang memakai henna sebagai salah satu kosmetik bagi mereka. Gak jarang di salon2 yang ada di sana menyediakan seni menggambar dengan henna tersebut. Jadi jangan heran kalau nanti temen2 ke timur tengah apalagi Mekkah pas naik haji (saya juga pengen..amin) ngeliat cewe2 di sana mungkin di tangannya ada banyak gambar2 aneh warna merah atau orange atau mungkin item. Kebanyakan gambar2nya bunga2 ngeliuk2 gitu deh. Itu salah satu cara mereka mempercantik diri mungkin yah.

Eh tapi ga Cuma di timur tengah aja henna ini nge-trend loh. Di Indonesia juga banyak kaum hawa yang ikut2an trend pemakaian henna ini. Yah salah satunya saya. He25x. Kalau waktu itu saya pulang dari jalan2 keluarga waktu tahun baruan di anyer. Memang paling banyak itu di pantai2 apalagi di bali. Selain itu harganya kalau di pantai lebih murah daripada yang di mall2 gitu. Kalo di pantai biasanya sekitar 10-30rb. Waktu itu saya Cuma 15rb saja udah 1 tangan. Ga full si tapi lumayanlah. Ni ada fotonya.

he25x agak narsis dikit yahhh.. xp


Oh ya BTT(back to topic), henna kalau di mall2 paling murah itu ya 30rb. Untung aja saya ga jadi bikin di mall. Temen2 tau ga ternyata di timur tengah itu pemakaian henna terkadang dicampur dengan larutan benzena yang kalau pemakaiannya berlebihan bisa bikin sakit kanker darah atau biasa disebut leukimia. Jadi gini, saya baca di surat kabar online.Dalam salah satu jurnal penelitian ditemukan bahwa sekitar 93 persen penderita kanker darah jenis leukemia myeloid akut adalah kaum perempuan dibandingkan laki-laki di negara Uni Emirat Arab. Perempuan lokal yang terkena kanker ini 63 persen lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan asing. Hal ini disebabkan pemakaian benzena didalam larutan henna. Hii serem ya temen2. Mungkin lain kali temen2 bisa tanyain dulu ke abangnya yang mau ngeggambarin tuh pake larutan apa aja trus selalu membersihkan diri kalo abis di tatto henna. Yah pokoke kudu hati2. Karna kesehatan itu mahal temen2.

3 comments:

where do you come from?

widgets

Total Pageviews