Monday, April 25, 2011

skripsi.ISWI

Tidur berasa ga nyenyak. Bawaannya mau buru-buru nyelesein skripsi. Sampe kebawa mimpi. Bangun-bangun mimpinya ilang dan -------à itu cuma mimpi. Skripsi yang tadinya diharapkan minggu ini udah bab 4, ternyata tinggal kenangan. Datanya eror, saya kira skripsi tinggal beut beut beut. Apalagi yang saya teliti bukan studi yang berat. But, ternyata saya memang berdosa udah nganggep kaya gitu. Maap ya Allah. Harus lebih fokus lagi. Mudah-mudahan besok di kasih petunjuk sama Allah. Entah kenapa akhir-akhir ini emang saya ga ada semagat buat ngerjain skripsi gara-gara datanya ga valid. Terancam ganti objek penelitin ni. Cuma hari rabu mau konsul ke pembimbing utama. Ya Allah mudah-mudahan bisa diskusi dan dapet jalan keluar yang terbaik ya Allah. Amin.

Oh ya saya mau cerita sesuatu, saya keterima untuk mengikuti International Student Week in Ilmenau, Jerman bulan Mei ini. Sama kayak ISFiT kemaren, cuma ini di Jerman. Abis liat invitation letter dari panitia sana pas lagi di Amsterdam nunggu transit pas pulang dari Norway. Agak shock karna saya tau untuk dapet uang pesawat ke sana ga mudah. Dan saya waktu itu ga tau gimana saya bisa kembali ke eropa. Fiuh. Pas udah beberapa hari di Jakarta saya masih belum bisa ngelupain ISFiT (sampe sekarang juga belom). Because that was awesome! Sebenernya kesempatan buat ke Jerman bisa jadi salah satu kesempatan saya buat kembali ke Norway, tapi sayang, uang yang saya dapetin sampe sekarang aja masih belum cukup buat pesawat ke Jerman. Ya Allah, malah bikin tambah pusing ya. Hahaha. Cari dana ke sana sini, spent a lot of money for transport. Dan saya harus menabung sampe-sampe saya harus mulai terbiasa lagi untuk puasa daud biar saya bisa berhemat. Sekalian buat ibadah juga. Kan Allah seneng kalo ummatnya beribadah dengan niat ga cuma beribadah tapi juga buat sesuatu yang baik. Ya ga?

Ok back to ISWI, kamu bisa dapetin infonya di www.iswi.org dan di sana kamu bisa liat apa aja persyaratannya. Kamu tinggal isi formulir secara online di sana. ISWI diadakan tiap dua tahun sekali. Dia tematik dan kamu harus isi formulir sesuai dengan tema dan workshop yang akan kamu pilih. Seperti posting saya sebelumnya tentang bagaimana bisa dapet invitation letter dari acara semacam ISFiT, isi dengan sebenar-benarnya dan jangan lebay ya. Hehehe. Next step, kamu masih punya waktu untuk berbuat seuatu untuk bumi ini, dan ini jadi nilai plus kamu buat diterima. Oh ya, ISWI tahun ini kayanya bakal rame, dan saya sebenernya pengen banget dateng ke sana. Kemaren kamis udah apply visa, niatnya mau extend jadi bisa punya beberapa hari buat menikmati lagi keindahan europe, tapi nyatanya uangnya ga cukup, saya rasa saya sudah puas pas ISFiT kemaren, jadi saya akhirnya memutuskan untuk ga extend. Tapi ada sedikit masalah karena kakak ga ngijinin saya buat ikut ISWI. Tapi saya nekad apply visa. Dan saya bertekad untuk ga akan minta sepeserpun dari keluarga untuk perjalanan saya kali ini. I promise! Mudah2an Allah kasih jalan keluar bagaimana saya dapetin uang sisa untuk ke Jerman di akhir April ini. Amin.

Oke, ini cuma sekadar share aja, karena saya memang lagi dipusingin sama dua topic itu. Mencoba untuk mencari jalan keluar, bukan malah lari dari masalah. Hm, ada satu hal lagi, tapi mungkin ini sangat privasi. Saya bahas di posting selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

where do you come from?

widgets

Total Pageviews