Sunday, April 18, 2010

JERAWAT??

Beberapa minggu ini pipi saya dipenuhi jerawat kecil2 nan printil. Wew, cukup membuat saya stress dan bingung. Wah bukannya stress yang malah bikin jerawat itu nimbrung di muka kita? Mm mungkin aja si. Tapi selama ini orang mikir kalo terlalu banyak makan makanan berlemak dan berminyak bikin jerawatan. Padahal mah ga tuh kata para ahli. Justru kacang yang katanya kadar kolestterol nya tinggi, asam lemaknya baik buat jantung. Terus apa dong yang nyebabin jerawat di muka saya?? Sebelumnya saya mau jelasin dulu, apa sih definisi dari jerawat itu?

Jadi temen2, jerawat itu adalah suatu kondisi kulit yang tidak normal di mana terjadi infeksi dan radang pada kelenjar minyak pada kulit manusia. Jerawat bentuknya memang tidak sedap dipandang mata, mengganggu dan membuat kita tidak pede di depan umum. Jerawat pun juga terkadang berasa sakit jika disentuh sehingga kita ingin segera sembuh dari serngan jewarat. Jerawat tidak boleh kita sepelekan agar tidak menjadi parah. Nah, jerawat itu ternyata ada karena adanya peradangan di kulit kita. Wew rada serem juga dengernya yah? Di muka saya sekarang mungkin ada 10 jerawat tepatnya di pipi kanan n kiri. Wew udah kaya betty lapea aja. Ha25x. ternyata penyebab jerawat itu :

1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.

2. Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebih.

3. Karena faktor genetik turunan orangtua.

4. Faktor hormon seperti pada saat pubertas menginjak belia.

5. Adanya iritasi kulit.

6. Gaya hidup stres.

7. Pil KB.

8. dan lain sebagainya.

Nahhh bener kan,saya masuk ke penyebab jerawat yang ke-6. STRESS. Yang pasti bukan pil KB. Ha25x. saya nikah aja belom. xp

Saya juga jadi kurang nyaman nih buat pergi2. Soale jerawat saya kalo udah kering jadi item2 gitu. Ya ampun ga banget deh. Berasa jadi orang yang kotor. Suka ngiri ma model2 yang mukanya mulus. Hufh. Pengen dah muka mulus getoh. Atau mungkin saya salah kosmetik yah? Perasaan kosmetik saya mah biasa2 aja. Saya pake wardah yang terkenal kealamiannya dan tanpa bahan kimia, trus pembersih muka pake sari ayu yang rendah banget alkoholnya. Atau jangan kedua kosmetik itu ga cocok buat dipake secara bersamaan yah? Wah kayanya saya perlu ke dokter kulit, asalkan saya ga ikut natasha atau Rh kaya temen saya. Ntu mah berat banget di muka. Bisa2 jadi zombie saya. Tapi kalo mau pake itu nanti aja kalau emang udah waktunya n sesuai kebutuhan. Kalo sekarang mah masih bisa pake kosmetik yang ringan2 dulu gitu. Lagian hemat pangkal kaya. Ya ga?? He25x

Nah buat ngobatin si jerawat bandel ini ternyata musti sesuai dengan jenis kulitnya. Yang pasti biar ga dibilang jorok sering2 bersihin muka maksimal 2kali sehari. Kalo saya mah biasanya bersihin muka kalo dah mau tidur atau pas baru pulang dari mana2. He25x

Katanya nih kalo mau ngilangin jerawat selain dari luar ya dari dalam. Emang si yang namanya mau sehat ya makan makanan yang sehat jugalah. Nah daun kemangi n petercelli bisa tuh jadi alternatif menu baru kita kalo lagi jerawatan. He25x. saya sih susah deh makan itu mah. Makanya sekarang di rajin2in bersihin muka. Wakakakak. Nah ada juga yang make lidah buaya terus diolesin di bagian yang ada jerawatnya. Wew lidah buaya bukannya buat numbuhin rambut ya? Yah mungkin untuk yang jerawat nya sedikit kalo pake itu bisa tambah banyak. Ehhh salah, bisa langsung mati tuh bactery acne nya. Trus kalo temen kosan saya nih yang paling ane tapi manjur n mantabbb banget (buat dia doang si,he25x). dia pake apa coba sodara2?? Dia hanya memakai ODOL MINT. N ternyata it’s working a lot for her. Gile ya Cuma modal odol bisa kempes tu jerawat. Ada yang mau coba??

Pokoke temen2 yang mau ngilangin jerawat harus tau dulu ya karakteristik muka temen2 dulu itu kaya gimana, apa bern-minyak atau kering. Soale jangan sampe salah penanggulangan ntar malah makin gawat jerawatnye kaya ane. He25x. yah mudah2an seminggu ini jerawat saya ilang n muka saya bisa kembali seperti semula. Aminnn!!!!

No comments:

Post a Comment

where do you come from?

widgets

Total Pageviews